5 Pelajar Asal Bandung Tenggelam di Pangandaran, 1 Dinyatakan Hilang

5 Pelajar Asal Bandung Tenggelam di Pangandaran, 1 Dinyatakan Hilang

Ilustrasi. Foto: Ist/Net

5 Pelajar Asal Bandung Tenggelam di Pangandaran, 1 Dinyatakan Hilang

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

5 siswa SMP Negeri 2 Padalarang, Kabupaten Bandung, dilaporkan tenggelam saat berenang di daerah Pos 5 Pantai Barat Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Minggu (29/11/2015) sore. Dari 5 siswa tersebut, 4 diantaranya bisa diselamatkan oleh tim Lifeguard Balawisata. Namun naas, satu siswa lagi terseret arus hingga tenggelam dan sampai saat ini belum ditemukan.

Ketua Lifeguard Balawista Pangandaran, Dodo Taryana, membenarkan peristiwa tersebut. Dia mengatakan, kelima siswa yang tenggelam tersebut sama sekali tidak mengindahkan rambu rambu laut yang sudah dipasang oleh petugas. “ Mereka pun tidak menggunakan alat bantu seperti bogyboat saat berenang,” katanya, kepada HR Online, tadi malam.

Dodo menambahkan, pihaknya hanya berhasil menyelamatkan 4 dari 5 korban yang tenggelam. Sementara satu korban lagi belum ditemukan. “Karena saat evakuasi, posisi 1 satu korban yang belum ditemukan itu terpisah dengan temannya. Sementara 4 korban yang berhasil diselamatkan posisinya saling berdekatan satu sama lainya saat ditemukan tenggalam,” terangnya.

Menurut Dodo, korban yang berhasil diselamatkan diketahui bernama Rangga, Aldi, Iklas dan Adit. Keempat pelajar itu langsung dievakuasi oleh petugas Balawista dan dilarikan ke Puskesmas Pangandaran untuk mendapatkan perawatan medis menginggat kondisinya lemah. “Satu korban yang belum ditemukan bernama Feri Yudiansyah,” katanya. (Ntang/R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar