Alami Kecelakaan Kerja, TKI Asal Ciamis Meninggal di Korea Selatan

Alami Kecelakaan Kerja, TKI Asal Ciamis Meninggal di Korea Selatan

Almarhum Sucipto saat berada di Korea Selatan. Foto: Dokumentasi Keluarga untuk HR

Sucipto TKI Asal Kabupaten Ciamis Yang Meninggal edit

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Nasib buruk menimpa keluarga pasangan Diman dan Engkar, warga RT 10 RW 03, Dusun Sarimukti, Desa Sindangangin, Kecamatan Lakbok, Kabupaten Ciamis, Propinsi Jawa Barat. Pasalnya, anak bungsu Diman dan Engkar, bernama Sucipto, meninggal dunia akibat kecelakaan di tempat kerja, di sebuah perusahaan komputer di Korea Selatan.

Ketika ditemui Koran HR, Senin (23/11/2015) lalu, Diman dan Engkar membenarkan kabar mengenai kematian anaknya tersebut. Mereka mendapat informasi mengenai berita menyedihkan itu dari Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Korea Selatan.

“Anak kami meninggal di tempat kerja pada Hari Rabu 18 November 2015 lalu. Informasinya, anak kami mengalami kecelakaan disana,” kata Diman.

Diman mengaku sangat terpukul mendengar kabar meninggalnya Sucipto. Kini, dia berharap jasad anak bungsunya itu segera dipulangkan ke tanah air.

Maman, kakak Sucipto, ketika dimintai keterangan, menuturkan, adiknya sudah bekerja di sebuah perusahaan komputer yang ada di Korea Selatan sejak tiga tahun silam. Menurut dia, Sucipto merupakan bungsu dari tiga bersaudara.

“Saat ini kami hanya berharap jasadnya (Sucipto) segera dipulangkan. Kami berharap bantuan dari pemerintah untuk memulangkan jasadnya,” kata Maman.

Kasum, Sekretaris Desa Sindangangin, ketika dimintai keterangan, Senin (23/11/2015), tidak menyangkal berita duka tersebut. Pihaknya juga menyampaikan turut berduka cita atas meninggalnya Sucipto.

“Muda-mudahan keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran. Kami juga berharap bantuan dari pemerintah untuk pemulangan jenazah warga kami atas nama Sucipto dari Korea Selatan,” ucapnya. (Andri/Koran-HR)

 

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles