Begini Saat Evakuasi 6 Korban Jembatan Ambruk di Ciamis

Warga Dusun Sukamaju, Desa Sukajaya, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, saat mengevakuasi korban yang terjatuh ke sungai setelah jembatan gantung Kayu Sapi ambruk, Jum’at (27/11/2015) malam. Foto: Suherman/HR

Begini Saat Evakuasi 6 Korban Jembatan Ambruk di Ciamis

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Warga yang mendengar adanya kejadian ambruknya Jembatan Gantung Kayu Sapi yang berada di Dusun Sukamaju RT 23/RW 07 Desa Sukajaya, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jum’at (27/11/2015), sekitar 18.30 WIB, langsung berdatangan dan memberikan pertolongan kepada 6 korban.

Meski tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun keenam korban terlihat shok dan kedinginan akibat kecebur ke Sungai Ciseel. [Baca juga: Jembatan Gantung di Ciamis Ambruk, 6 Orang dan 1 Motor Hanyut]

Pantauan HR dilokasi kejadian, tadi malam, puluhan warga Desa Sukajaya akhirnya berhasil mengevakuasi satu motor yang tercebur ke sungai. Warga juga berhasil mengangkat tiga motor yang masih tersangkut di tengah jembatan. Evakuasi ketiga motor ini menghabiskan waktu sekitar 3 jam.

“Karena kejadiannya malam serta minimnya alat, membuat kami sempat kesulitan saat mengevakuasi. Kami baru berhasil mengevakuasi 3 sepeda motor yang tersangkut di tengah pada pukul 22.00 WIB. Alhamdulillah semua bisa terangkat dan diselamatkan,” terang Saeful Uyun, warga sekitar.

Akibat terputusnya jembatan penghubung dua desa ini, aktivitas warga saat ini jadi terganggu. Rencananya warga sekitar akan memperbaiki jembatan gantung pada Sabtu (28/11/2015) siang ini. (Suherman/R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar