Bupati Ciamis: Kebijakan tak Berubah Meski Wabup Berganti

Bupati Ciamis: Kebijakan tak Berubah Meski Wabup Berganti

Suasana pemilihan wakil bupati Ciamis di Gedung DPRD Ciamis, Selasa (24/11/2015). Foto: Eli Suherli/HR

Bupati Ciamis Kebijakan tak Berubah Meski Wabup Berganti

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Bupati Ciamis, Drs. H. Iing Syam Arifin, menyatakan, kebijakan Pemerintah Daerah Kabupaten Ciamis tidak akan berubah meski Wakil Bupati Ciamis berganti. Hal itu disampaikan Iing usai pemilihan Wakil Bupati Ciamis, sisa masa jabatan 2014-2015, di Gedung DPRD Ciamis, Selasa (24/11/2015).

Iing menegaskan, keberadaan posisi Wakil Bupati merupakan pelengkap dalam menjalankan roda Pemerintahan Dearah Kabupaten Ciamis. Menurut dia, hal itu sudah tercantum dalam aturan tatanan pemerintah, baik dari sisi kinerja maupun kebijakan. [Berita terkait: Oih Burhanudin Terpilih jadi Wabup Ciamis]

Meski demikian, Iing dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan selamat kepada Oih Burhanudin yang terpilih menjadi Wakil Bupati Ciamis sisa masa jabatan 2014-2019, pengganti H. Jeje Wiradinata.

“Siapapun pengganti Jeje, pasangan saya pada Pilkada waktu itu, tentunya tidak akan berbeda jauh dengan penggantinya sekarang, sebab masih dari partai yang sama. Adapun tugas fungsi Wakil Bupati sudah ada dalam aturan tatanan pemerintah, baik kinerja maupun kebijakan,” jelasnya.

Iing menegaskan, Wakil Bupati Ciamis memiliki empat pokok tugas dan tanggungjawab. Diantaranya, pengawasan, pembinaan kinerja pemerintahan, penanggulangan kemiskinan dan pengelolaan pendapatan asli daerah.

“Keempat tugas pokok itu menjadi tugas dan tanggungjawab Wakil Bupati Ciamis. Maka dari itu, mudah-mudahan bapak Oih Burhanudin bisa menjalankannya dengan baik demi kemajuan pemeritahan Kabupaten Ciamis dan kepentingan masyarakat,” ungkapnya.

Iing berharap, Wakil Bupati Ciamis yang baru dapat bekerjasama dengan Bupati Ciamis untuk membangun Kabupaten Ciamis ke arah yang lebih baik, sesuai tugas pokok, fungsi dan kebijakan.

“Siapapun Bupati atau Wakil Bupati, dari partai manapun, selama bisa membawa kemajuan roda pemerintahan dan kesejahteraan masyarakat kenapa tidak. Yang jelas mari kita bersama-sama membangun Ciamis kearah yang lebih baik lagi,” tandasnya.

Terkait pelantikan Wakil Bupati Ciamis, Ingin menambahkan bahwa pelantikan akan dilakukan langsung oleh Gubernur Jawa Barat. Pihaknya belum bisa memastikan jadwal pelantikan Wakil Bupati Ciamis, Oih Burhanudin. Namun dia berharap, dalam waktu dekat ini proses pelantikan Wakil Bupati Ciamis dapat dilaksanakan dengan segera. (Es/Koran-HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles