Dandim Beberkan Laporan Intelijen Soal Ancaman Pilkada Pangandaran

Dandim Beberkan Laporan Intelijen Soal Ancaman Pilkada Pangandaran

Dandim 0613 Ciamis, Letkol Inf. Rudi Jan Pribadi

Dandim Pastikan 5 dari 16 WNI yang Ditangkap di Turki Benar Warga Ciamis

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Dandim 0613 Ciamis, Letkol Inf. Rudi Jan Pribadi, meminta masyarakat Pangandaran untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap kemungkinan terjadinya gangguan keamanan jelang dan pasca pelaksanaan Pilkada Pangandaran. Menurutnya, berdasarkan laporan intelijen, selama pelaksanaan Pilkada ada potensi terjadinya gangguan keamanan yang datang dari luar Kabupaten Pangandaran.

“Dari luar Pangandaran itu maksudnya ada campur tangan dari pihak-pihak luar yang suatu saat bisa mengancam kondusifitas pelaksanaan Pilkada,” ungkapnya diplomatis, kepada HR Online, Rabu (26/11/2015).

Ketika diminta memperjelas maksud campur tangan dari pihak luar, dengan berbicara hati-hati Dandim kembali menjawab diplomatis. “Mengingat pelaksanaan Pilkada di Pangandaran ini baru pertama kali digelar, tentu saja dimungkinkan ada pengaruh dan kepentingan dari luar masuknya kesini. Namun, apapun yang terjadi, yang terpenting masyarakat harus meningkatkan kewaspadaan dalam hal yang berhubungan dengan Pilkada,” ujarnya.

Ketika ditanya apakah perlu menambah personil keamanan untuk mencegah potensi gangguan keamanan tersebut, Dandim mengatakan, berdasarkan analisis pihaknya bersama kepolisian, porsenil yang sudah disiapkan saat ini sudah terbilang lebih dari cukup.

“Tidak perlu ada tambahan personil. Karena jumlah petugas gabungan yang sudah disiapkan, yakni dari kepolisian, TNI dan Satpol PP sudah maksimal. Insyaallah, kami siap menjaga pelaksanaan Pilkada Pangandaran ini berjalan lancar dan aman,” pungkasnya. (Ntang/R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles