Dishubkominfo Ciamis Gelar Diklat Kesemalatan Berlalu Lintas

Dishubkominfo Ciamis Gelar Diklat Kesemalatan Berlalu Lintas

Ilustrasi. Photo : net/ist

Saya-pelipor-keselamatan-tertib-lalulintas-Ilustrasi

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Untuk membangun budaya selamat berlalu lintas di masyarakat, Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kab. Ciamis mengadakan pendidikan dan pelatihan (diklat) keselamatan berlalu lintas, bagi siswa SMA sederajat dan guru BK.

Menurut Kabid Lalu Lintas Dishubkominfo Kab. Ciamis, H. Edy Yulianto, diklat yang diadakan satu minggu ini, guna menurunkan angka kecelakaan, dan paham akan tertib lalu lintas.

“Tujuan kita mengadakan ini yaitu memberikan sebuah penyuluhan dengan pematerinya langsung dari instruktur politeknik transportasi keselamatan jalan, yang kedudukannya di Tegal,” ujarnya kepada HR Online Sabtu, (28/11/2015).

Edy menuturkan, jumlah peserta yang ikut dalam diklat sosialisasi tersebut sebanyak 50 orang. Yang nantinya, kata Edy, peserta yang mengikuti sosialisasi tersebut, aktifitasnya sebagai pelopor dalam kampanye keselamatan saat berkendara.

Dijelaskannya, setelah selesai melakukan sosialisasi, peserta langsung merespon dan membentuk Forum Komunitas Masyarakat Peduli Keselamatan, yang terdiri dari unsur masyarakat, guru BP, dan anak sekolah yang sudah belajar.

“Pada intinya kami sangat mendukung para peserta dengan berinisiatif membentuk forum ini. Semoga saja forum ini memberikan dampak positif dalam mewujudkan, dan berupaya yang sifatnya preventif dalam keselamatan berlalu lintas,” pungkasnya (Dsw/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles