DPRD: Kalau Tidak Menghargai, Disdikbudpora Pangandaran Harus Dirombak

Ketua DPRD Pangandaran, Iwan M Ridwan

DPRD Kalau Tidak Menghargai, Disdikbudpora Pangandaran Harus Dirombak

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Ketua DPRD Pangandaran, Iwan M Ridwan, menegaskan, apabila kepala SKPD (kepala Dinas/Badan) tidak bisa hadir dalam sidang paripurna DPRD karena kesibukan pekerjaan, sebelumnya harus menyampaikan pemberitahuan ke Sekretariat DPRD.

“Tidak boleh tanpa pemberitahuan. Karena secara legal formal undangan itu atas nama Negara. Selain itu, seorang kepala SKPD wajib hadir, karena sidang Paripurna DPRD sifatnya penting sebagai bentuk koordinasi antara eksekutif dengan legasilatif,” ungkapnya, kepada Koran HR, Selasa (25/11/2015). [Berita Terkait: Anggota DPRD Pangandaran Ontrog Kadisdikbudpora ke Kantornya]

Iwan menegaskan, setiap sidang paripurna, dirinya selalu menanyakan dan mengecek kepala SKPD mana yang sering absen. Dari pantauannya, lanjut dia, bahwa Kadisdikbudpora yang selalu absen mengikuti sidang paripurna. “Selain sering tidak hadir, dia pun tidak pernah memberikan pemberitahuan atau mewakilkan kepada stafnya. Apa benar di kantornya tidak ada orang atau memang sengaja sudah tidak ada perhatian,” ucapnya.

“Kalau memang sudah tidak ada perhatian terhadap sidang Paripurna DPRD, kami akan mengusulkan kepada Pj. Bupati agar dilakukan perombakan secara menyeluruh di tubuh Disdikbudpora. Paling tidak kita mencari orang-orang yang bagus, bertanggungjawab, menghargai dan menghormati,” tegasnya. (Mad/R2/Koran-HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar