Gagal Kejar Gelandangan, Satpol PP Ciamis Cuma Dapat 3 Waria

Salah seorang waria (berkerudung) saat diamankan petugas Satpol PP Ciamis, di komplek Pasar Manis Ciamis. Waria ini dinilai meresahkan masyarakat karena kerap mengamen di kawasan tersebut. Foto: Dian Sholeh Wardiana/HR

Gagal Kejar Gelandangan, Satpol PP Ciamis Cuma Dapat 3 Waria

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Ciamis kembali menggelar razia terhadap pengemis, pengamen, gelandangan orang terlantar serta waria, di kompleks pasar dan terminal Ciamis, Rabu (25/11/2015) siang tadi.

Dalam razia kali ini, Satpol PP gagal menjaring target, karena para pengemis, pengamen dan gelandangan berhasil kabur ketika petugas Pol PP khendak memburu mereka. Pol PP hanya berhasil menjaring 3 waria yang tengah ngamen di sekitar Pasar Ciamis.

Dari pantauan di lapangan, petugas Pol PP tiba di komplek pasar dan terminal Ciamis sekitar pukul 08.00 WIB. Namun sayang, razia Pol PP ini keburu terendus para gelendangan, pengemis dan pengamen. Mereka pun langsung berlarian ketika petugas Pol PP turun dari mobil.

Petugas Pol PP pun sempat melakukan pengejaran. Namun, langkah petugas yang rata-rata sudah berumur ini tampaknya kalah cepat oleh lari para pengemis dan gelandangan yang mayoritas masih berumur muda.

Kabid Trantib Dinas Satpol PP Kabupaten Ciamis, Dedi Iwa, seusai melaksanakan operasi, mengatakan, operasi tersebut digelar atas dasar laporan dari masyarakat yang merasa terganggu dengan keberadaan gelandangan, pengamen dan pengemis. Selain itu, operasi ini pun merupakan program rutin Satpol PP.

“Tentunya atas dasar laporan itu kami langsung merespon dan bergerak cepat demi memberikan kenyamanan pada masyarakat,” ujarnya.

Iwa menambahkan, dalam razia tersebut pihaknya cukup kesulitan karena para pengamen dan gepeng keburu lari. Sehingga aksi kejar-kejaran pun terjadi. “Kami hanya berhasil mengamankan tiga waria. Dan waria itu nantinya akan kami serahkan ke Dinsosnakertrans untuk mendapatkan pembinaan,” tuturnya (DSW/R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar