Hindari Tabrakan, Dumb Truck Ini Terguling di Jl. Raya Pangandaran-Banjar

Hindari Tabrakan, Dumb Truck Ini Terguling di Jl. Raya Pangandaran-Banjar

Petugas Laka Lantas Polresta Banjar, saat memeriksa kendaraan dumb truck dan sopirnya yang terguling di Jalan Raya Pangandaran. Photo: Hermanto/HR.

dumb trukBerita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Sebuah mobil dumb truck terguling di Jalan Raya Pangandaran, tepatnya di Dusun Sukahurip, Desa Sukamukti, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, pada Selasa pagi (24/11/2015), sekitar jam 08.30 WIB.

Kejadian tersebut berawal ketika mobil dumb truck yang dikemudikan Ardian Sidik (24), warga Mangkubumi, Tasikmalaya, melaju perlahan dari arah Pangandaran menuju Banjar kota. Dari belakang, datang sebuah mobil Honda Jazz bernopol D 1313 GH yang dikemudikan Yassa Fauzi (22), warga Andir, Bandung, dengan kecepatan tinggi.

Honda Jazz  hendak menyalip dum truck tersebut, namun disaat bersamaan dumb truck pun hendak menyalip sepeda motor yang ada di depannya. Akhirnya pengemudi Honda Jazz banting setir ke kanan hingga mobil tersebut memutar searah jarum jam sebanyak satu kali, dan mengalami pecah ban kiri bagian belakang. Sementara mobil dumb truck banting setir ke kiri hingga terguling.

“Saat saya menyalip dumb truck, rupanya sang sopir pun hendak menyalip sepeda motor yang ada di depannya. Untuk menghindari tabrakan, kemudian saya banting setir ke kanan hingga memutar dan mengalami pecah ban,” tutur Yassa, saat ditemui HR di Kantor Unit Laka Lantas Polres Banjar.

Andrian Sidik, sopir dumb truck, mengaku sudah mencoba mengendalikan laju kendaraannya yang hilang kendali. Tapi akhirnya oleng dan terguling hingga menghantam pagar rumah warga dan tiang penerangan jalan umum (PJU).

“Saya sudah coba mengendalikan laju kendaraan, namun saya banting setir ke kiri sampai akhirnya terguling,” ujar Andrian.

Kepala Unit Laka Lantas Polresta Banjar, Ipda. Didi Sutardi, mengatakan, pihaknya kini telah mengamankan kedua sopir kendaraan tersebut di Kantor Unit Laka Lantas Polrest Banjar, untuk dimintai keterangan.

“Kami juga masih menyelidiki penyebab kecelakaan lalu-lintas itu. Namun, kecelakaan tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, hanya saja terjadi kerusakan pada kedua kendaraan, dan kerugiannya ditaksir hingga jutaan rupiah,” kata Didi. (Hermanto/Koran-HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles