Jembatan Gantung di Ciamis Ambruk, 6 Orang dan 1 Motor Hanyut

Jembatan gantung yang menghubungkan dua desa antara Desa Sukajaya dengan Desa Bantarsari, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, ambruk, Jum’at (27/11/2015), sekitar pukul 18.30 WIB. Foto: Suherman/HR

Jembatan Gantung di Ciamis Ambruk, 6 Orang dan 1 Motor Hanyut

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Jembatan gantung yang menghubungkan dua desa antara Desa Sukajaya dengan Desa Bantarsari, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, ambruk, Jum’at (27/11/2015), sekitar pukul 18.30 WIB. Ambruknya jembatan gantung kayu sapi yang berada di Dusun Sukamaju RT 23/RW 07 Desa Sukajaya ini diduga akibat kondisi jembatan sudah lapuk dan tidak kuat menahan beban para pengguna jembatan.

Kepala Desa Sukajaya, mengatakan, ambruknya jembatan gantung tersebut akibat terlalu banyak pengguna yang melintas secara bersamaan. “Ada empat pengguna sepeda motor yang berboncengan yang secara bersamaan melintas. Akibatnya, semua pengendara langsung terjun bebas  jatuh ke sungai ciseel. Sementara 3 motor tergantung dan satu motor hanyut ke dasar sungai,” katanya, kepada HR Online, tadi malam.

Rosid menambahkan, kejadian ini seharusnya tidak terjadi seandainya para pengguna jembatan lewatnya secara bergantian. “Mereka juga ceroboh, sudah tahu jembatan gantung ini sudah lapuk, malah melintas secara bersamaan,” ujarnya.

Dari pantauan HR Online di lapangan, ada enam korban yang terjun bebas ke sungai ciseel. Namun,  dari ke enam korban semuanya selamat dan hanya mengalami luka lecet saja. Keenam pemuda tersebut bernama Dadan (30) Ewo (30) Obi (20) Erik (18)
Adi (25) dan Argi (18).

Erik salah seorang korban mengaku bahwa dirinya bersama teman-temannya melintas ke jembatan gantung itu secara bersamaan. “Saya dan teman teman tadi tergesa gesa karena takut kehujanan. Saya tadi habis pulang bermain volly dari Desa Bantarsari. Saat berada di tengah tengah jembatan, tiba tiba jembatan tali kawatnya putus sebelah, hingga akhirnya semua terjatuh ke sungai” katanya. (Suherman/R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar