Kantornya Mau ‘Digusur’, Pengurus KNPI Banjar Berang

Ilustrasi. Foto: Ist/Net

knpi

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Usulan dilakukannya alih fungsi kantor KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) Kota Banjar menjadi Kantor Korpri yang disampaikan Komisi I DPRD Kota Banjar, tampaknya membuat berang pengurus organisasi pemuda tersebut.

Wakil Ketua KNPI Kota Banjar Wahidan, mengatakan, latarbelakang usulan Komisi I tersebut dinilai tidak rasional. Pasalnya, masih banyak asset perkantoran milik Pemkot Banjar yang sekarang ini tidak dihuni.

“Masih banyak tempat lain, kenapa langsung arahnya ke kantor KNPI? Masih ada kantor milik Pemkot seperti kantor Dinkes di Pataruman yang tidak dipakai. Kami menduga usulan ini ada motif terselubung. Kalau pun dipaksakan, jelas akan mengganggu aktifitas KNPI,” ujar Wahidan, kepada HR Online, Kamis (26/11/2015).

Menurut Wahidan, munculnya wacana tersebut membuat Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) yang terhimpun dalam KNPI bereaksi dan meminta kejelasan kepada DPD KNPI. “Kemarin sudah kita jelaskan kepada rekan-rekan OKP. Dan sekarang kami masih terus melakukan komunikasi dengan berbagai pihak untuk membatalkan rencana tersebut,”ujarnya.

Saat ditanya apakah akan ada gerakan dari KNPi, Wahidan enggan menjelaskan lebih jauh. Menurutnya, sebagian pengurus KNPI dan OKP memang ada yang mengusulkan untuk segera melakukan hearing ke DPRD Kota Banjar.

“Sebagian memang sudah mengusulkan untuk hearing ke komisi I DPRD Kota Banjar, namun  kita tahan dulu. Kalau memang negosiasi yang tengah kami lakukan gagal, kita segera bergerak dengan semua OKP yang ada,” pungkasnya. (Hermanto/R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA