Kebakaran Hutan Kembali Terjadi di Sidamulih Pangandaran

Kebakaran Hutan Kembali Terjadi di Sidamulih Pangandaran

Kebakaran Hutan Kembali Terjadi di Sidamulih Pangandaran

Kebakaran hutan terjadi di wilayah Hutan Perhutani yang ada di wilayah Kecamatan Sidamulih. Photo : Entang SR/ HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Lahan hutan seluas 15 hektar milik Perum Perhutani yang terdapat di wilayah Kecamatan Sidamulih, Kabupaten Pangandaran, Propinsi Jawa Barat, kembali terbakar. Kuat dugaan, kebarakan dipicu lantaran pembakaran sampai yang dilakukan warga di sekitar hutan.    

Camat Sidamulih, dr. Erik, ketika dihubungi Koran HR, Selasa (03/11/2015), mengatakan, kebakaran hutan terjadi di dua titik dengan total areal yang terbakar mencapai sekitar 15 hektar.

“Lokasinya di Dusun Kersaratu Blok Curug Anjing, Desa Kersaratu, dan di wilayah Karapyak perbatasan Kecamatan Sidamulih,” katanya.

Erik menambahkan, kebakaran hutan Sidamulih cenderung meluas dan merembet ke areal lain lantaran kondisi angin kencang dan areal yang dipenuhi gambut serta pohon-pohon yang mengering.

Oji, warga Sidamulih, ketika dimintai keterangan, mengatakan, kebakaran hutan sudah memasuki wilayah petak 21 Perhutani. Artinya, jarak ke pemukiman warga tinggal 21 kilometer.

“Saat ini, akibat kebakaran hutan yang beum kunjung padam itu, warga Dusun Citembong, mulai dirundung keresahan. Namun begitu, warga Sidamulih tidak berhenti berusaha memadamkan api,” pungkasnya. (Ntang/Koran-HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles