Ketua Karangtaruna di Ciamis Tewas Kestrum Kabel PLN

Hendriyana Bin Oteng, warga Dusun Karanganyar RT 15/RW 10 Desa Karyamukti, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, ditemukan tewas setelah kestrum listrik tegangan tinggi PLN saat khendak membersihkan pohon tumbang yang menghalangi jalan, Minggu (29/11/2015). Foto: Suherman/HR

Ketua Karangtaruna di Ciamis Tewas Kestrum Kabel PLN

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Naas menimpa Hendriyana Bin Oteng, pemuda 27 tahun, warga Dusun Karanganyar RT 15/RW 10 Desa Karyamukti, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis. Pemuda yang diketahui sebagai Ketua Karangtaruna Desa Karyamukti ini, ditemukan sudah tak bernyawa setelah kestrum listrik tegangan tinggi PLN saat khendak membersihkan pohon tumbang yang menghalangi jalan, Minggu (29/11/2015).

Berdasarkan informasi yang dihimpun HR Online dari pemerintah desa setempat, kejadian ini bermula saat korban tengah mengendarai sepeda motor, sekitar pukul 13.30 WIB. Saat itu hujan deras disertai angin kencang melanda daerah tersebut. Saat sepeda motor korban melintas di Dusun Pabuaran, Desa Karyamukti, ternyata harus terhenti akibat terhalang pohon petai besar yang tumbang disapu angin.

Korban saat itu langsung berusaha menyingkirkan pohon tumbang yang membentang di badan jalan. Namun naas, saat korban berusaha menyingkirkan pohon, ternyata ada kabel PLN yang ikut roboh bersama pohon. Korbanpun langsung kesetrum dan meninggal di tempat kejadian dengan kondisi tangannya masih memegang ranting pohon yang diduga ada arus listriknya

Kepala Desa Karyamukti, Sudaryat Chandra, membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, berdasarkan keterangan saksi, korban ditemukan sudah meninggal dengan kondisi yang sangat mengenaskan.

“Korban masih memegang ranting pohon saat ditemukan dalam kondisi sudah meninggal. Ternyata pada ranting itu mengalir arus listrik dari kabel PLN yang ikut roboh bersama pohon tumbang,” katanya, kepada HR Online, tadi malam.

Warga yang melihat kejadian tersebut, langsung mengevakuasi korban. Setelah dipastikan meninggal, jasad korban langsung dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan oleh pihak keluarganya. (Suherman/R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA