Oih Burhanudin Terpilih jadi Wabup Ciamis

Wakil Bupati Ciamis terpilih, Oih Burhanudin

oih burhanudin wakil bupati ciamis

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Oih Burhanudin akhirnya terpilih menjadi Wakil Bupati Ciamis, sisa masa jabatan 2014-2019. Oih terpilih pada pemilihan Wakil Bupati Ciamis yang difasilitasi oleh Panitia Pemilihan Teknis bentukan DPRD Ciamis, Selasa (24/11/2015), bertempat di Gedung DPRD Ciamis.

Ketua Panitia Pemilihan Wakil Bupati Ciamis, Nanang Permana, ketika ditemui Koran HR, Selasa (24/11/2015), mengatakan, pemilihan Wakil Bupati Ciamis berjalan sesuai dengan waktu yang sudah ditentukan.

Nanang menjelaskan, pada rapat musyawarah mufakat antar Pimpinan Fraksi, Oih Burhanudin akhirnya ditetapkan sebagai Wakil Bupati untuk mendampingi Bupati Ciamis, Drs. H. Iing Syam Arifin, sisa masa jabatan tahun 2014-2019.

“Pemilihan berlangsung dengan cara musyawarah mufakat yang diikuti semua pimpinan fraksi. Dan hasil musyawarah memutuskan Wakil Bupati Ciamis pada sisa masa jabatan 2014-2019 adalah Oih Burhanudin,” katanya.

Kepada Koran HR, Nanang menuturkan, setelah hampir satu bulan penentuan bakal Calon Wabup Ciamis, ada dua nama Calon yang berhasil terjaring, yaitu Oih Burhanudin, Ketua DPC PDI Perjuangan dan H. Oman, Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Cimaragas. Dan berdasarkan ketentuan, kedua kandidat itu dianggap memenuhi persayaratan pencalonan Pemilihan Wakil Bupati Ciamis.

“Meski ada kendala pada saat verifikasi persyaratan calon, terutama pada dukungan calon, salah satu partai koalisi, yaitu PPP dianggap tidak mendukung pencalonanan Oih Burhanudin sebagai kandidat Cawabup. Sebab, berkas persyaratan dukungan tidak dilampiri rekomendasi dari Pengurus Pusat. Panitia menganggap PPP tidak ikut mengusung Oih,” jelasnya.

Berbeda dengan PDI Perjuangan dan Golkar, kata Nanang, kedua partai tersebut melampirkan bukti dukungan dari Pengurus Pusat atas nama kandidat Calon Wakil Bupati Ciamis Oih Burhanudin. (Es/Koran-HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar