Pegawai Lapas Banjar Ikut Asean Prisons Track and Filed 2015

Kepala Subsi Pembinaan Lapas Banjar, Rizki Mauli Siregar

Pegawai Lapas Banjar Ikut Asean Prisons Track and Filed 2015

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Kepala Subsi Pembinaan Lapas Banjar, Rizki Mauli Siregar, ikut serta dalam The 19th Asean Prisons Track and Filed 2015 yang diselenggarakan di Stadion Jakabaring Palembang, 30 November – 4 Desember 2015.

The 19th Asean Prisons Track and Filed 2015 adalah kejuaraan olahraga atletik antar pegawai lembaga pemasyarakatan di kawasan Asia Tenggara. Event dua tahunan ini sebelumnya diselenggarakan di Malaysia pada tahun 2013, dan 2011 di Singapura.

“Saya bangga salah satu pegawai Lapas Banjar ikut serta dalam kejuaraan internasional. Kami semua mendukung dan mendoakan agar Rizki selalu sehat, dapat meraih juara, dan bisa mengharumkan nama bangsa,” ujar Kepala Lapas Banjar, Ika Yusanti pada HR Online, Minggu (29/11/2015).

Sebelum dipilih untuk ikut lomba diajang tersebut, Rizki terlebih dulu harus lolos seleksi yang dilakukan oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan pada bulan September lalu.

Setelah dinyatakan lolos seleksi, pria asal Padang Sidempuan Sumatera Utara ini, mengikuti pemusatan latihan di Stadion Rawamangun, Jakarta. Selama 2 bulan Rizki dan atlet lainnya, berlatih dibawah bimbingan pelatih dari KONI.

Selaku pimpinan, Ika memberikan dukungan penuh kepada Rizki. Rizki pun sudah mendapat restu dari Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat, untuk mengikuti ajang bergengsi tersebut.

“Kakanwil sangat mendorong dan akan hadir pada upacara pembukan Senin (30/11/2015) di Palembang. Kehadiran Kakanwil merupakan bentuk dukungan kepada Rizki,” kata Ika.

Pria lulusan AKIP ini, sebelum menjadi pegawai Lapas Banjar, ternyata pernah bergabung menjadi anggota tim sepakbola PSMS Medan, dan telah banyak meraih prestasi. (Hermanto/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar