Pemeran Film ‘Pangandaran Lautan Cinta’ 80% Artis Lokal

Pemeran Film ‘Pangandaran Lautan Cinta’ 80% Artis Lokal

Acara syukuran sebagai tanda dimulainya penggarapan film tersebut yang digelar di rumah salah satu pengusaha Pangandaran, H. Tedi Sonjaya, di Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Jum’at (27/11/2015). Foto: Asep Kartiwa/HR

Graphic1

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Sutradara Film ‘Pangandaran Lautan Cinta’, Usu Roni Go Sirda, mengatakan, pembuatan film yang mengangkat potensi parawisata, seni dan budaya Pangandaran ini akan lebih banyak melibatkan artis asli Kabupaten Pangandaran dan dibantu oleh artis-artis ternama dari ibukota.

“80 persen artis dalam film ini akan mengambil dari lokal Pangandaran. Hal itu untuk memberikan kesempatan kepada artis lokal untuk berpartisipasi dalam pembuatan film ini,” ujarnya, kepada HR Online, di sela-sela acara syukuran sebagai tanda dimulainya penggarapan film tersebut yang digelar di rumah salah satu pengusaha Pangandaran, H. Tedi Sonjaya, di Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Jum’at (28/11/2015). [Berita Terkait: Film ‘Pangandaran Lautan Cinta’ akan Segera Digarap]

Usu mengatakan, seleksi artis lokal sudah dilakukan pada bulan Oktober lalu dengan mengambil dari para peserta Pasinggir Mojang Jajaka Kabupaten Pangandaran. “ Para Mojang dan Jajaka Pangandaran ternyata memiliki bakat seni berakting yang luar biasa. Hal itu membuat kami tidak mengalami kesulitan saat mencari artis lokal dari Pangandaran,” ujarnya.

Tak hanya artis, lanjut Usu, pihaknya pun melibatkan musisi asli Kabupaten Pangandaran dalam pembuatan saund trek film. “Tak hanya lokasi syutingnya saja di Pangandaran, tetapi para penggarapnya pun kami ingin melibatkan orang Pangandaran,” katanya.

Sutradara yang lahir di Pangandaran dan sudah membuat sejumlah film nasional ini merasa terpanggil untuk memajukan kampung halamannya. “Sebagai orang Pangandaran, saya ingin berbuat untuk kampung halaman. Apalagi Pangandaran memiliki berbagai potensi alam dan parawisata yang layak jual. Dan film ini merupakan film komersil yang akan dipasarkan secara luas,” ujarnya. (Askar/R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles