(Pilkada Pangandaran) Sebelum Disebar ke TPS, KPUD Sortir Surat Suara

KPUD Pangandaran saat melakukan penyortiran surat suara di Gudang Logistik KPUD Pangandaran, Rabu (25/11/2015). Foto: Entang SR/HR

IMG00182-20151125-1050

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

KPUD Pangandaran kembali melakukan penyortiran surat suara Pilkada sebelum didistribusikan ke sejumlah Tempat Pemungatan Suara (TPS). Hal itu dilakukan agar surat suara yang dikirim ke sejumlah TPS tidak ada yang rusak dan tidak mengalami kekurangan.

Staf Divisi Logistik KPUD Pangandaran, Tugiman, disela-sela penyortiran surat suara di Gudang Logistik KPUD Pangandaran, Rabu (25/11/2015), mengatakan, pengecekan ulang surat suara ini dilakukan guna meminimalisir terkirimnya surat suara rusak ke TPS. Selain itu, kata dia, langkah ini pun sebagai bentuk antisipasi terjadinya kekurangan surat suara di TPS.

“Penyortiran surat suara terus kami lakukan sebagai bentuk persiapan sebelum logistik Pilkada disebar ke TPS. Kami berharap dengan dilakukannya upaya ini pada pelaksanaan pencoblosan nanti tidak terjadi kekurangan surat suara atau ditemukan banyak surat suara yang rusak,” katanya.

Tugiman menambahkan, pada hari H pelaksanaan pencoblosan, pihaknya akan menerjunkan seluruh anggota PPK ke seluruh TPS di wilayahnya untuk melakukan pengecekan surat surat sebelum pelaksanaan pemilihan dimulai.

Selain itu, lanjut Tugiman, sebelum pemilihan dimulai, anggota PPS pun harus kembali melakukan pengecekan surat suara. “Apabila terdapat kendala surat suara, Anggota PPS harus secepatnya melakukan koordinasi dengan anggota PPK. Semuanya sudah kami koordinasikan. Semoga saja pada pelaksanaannya berjalan lancar,” pungkasnya. (Ntang/R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA