Punculkan Produk Unggulan, Langensari Banjar Expo Segera Digelar

Rapat persiapan kegiatan Langensari Expo yang digelar pihak kecamatan bersama forum muspida dan perwakilan tokoh masyarakat, bertempat di Aula Kecamatan Langensari. Photo: Nanang Supendi/HR.

Expo langensariBerita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Upaya memunculkan dan untuk mempromosikan produk unggulan UMKM lokal, Pemerintah Kecamatan Langensari, Kota Banjar, akan memfasilitasi masyarakat setempat dengan menggelar “Langensari Expo” pada tanggal 20 Desember 2015-15 Januari 2016, bertempat di area Alun-alun Langensari.

Dalam rapat persiapan antara pihak kecamatan, forum muspida dan perwakilan tokoh masyarakat, di Aula Kecamatan Langensari, Selasa (24/11/2015), Camat Langensari, Asno Sutarno, SP., MP., mengatakan, selain untuk mengisi tahun baru 2016, gelaran tersebut juga direncanakan untuk mempromosikan produk unggulan.

Langensari Expo tujuannya untuk mendukung potensi kreatif yang ada di wilayah Kecamatan Langensari khusunya, dan Kota Banjar pada umumnya. Selain itu, diharapkan pula mampu menciptakan iklim perdagangan  yang kondusif bagi produk unggulan daerah.

“Selain pameran, Langensari Expo tentunya juga akan dimeriahkan dengan pagelaran kesenian budaya lokal. Intinya, kami ingin menghadirkan para pelaku kreatif, dengan tujuan bisa mengenalkan produk lokal ke masyarakat,” kata Asno.

Menurutnya, Langensari akan terus mengalami perkembangan yang signifikan. Selain pembangunan infrastruktur, perkembangan akan terjadi pula di bidang industry, perdagangan dan pertanian.

Sebagai daerah yang kaya dengan sumber pertanian dan ragam budaya, wilayah Kecamatan Langensari pun memiliki segudang potensi di bidang industri kreatif. “Masyarakat Langensari harus memiliki keterampilan dan daya saing, yang merupakan modal dalam meningkatkan perekonomian di Kota Banjar, serta menghadapi masyarakat ekonomi Asean,” harap Asno. (Nanks/Koran-HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar