Rencana Alih Fungsi Kantor Pemuda, KNPI Banjar Tuntut Komisi I DPRD Minta Maaf

Rencana Alih Fungsi Kantor Pemuda, KNPI Banjar Tuntut Komisi I DPRD Minta Maaf

Photo: Ilustrasi net/Ist.

knpiBerita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Rencana alih fungsi kantor DPD KNPI Kota Banjar menjadi kantor Korpri, mendapat tanggapan pedas dari Wakil Ketua DPD KNPI Kota Banjar, Wahidan. Menurutnya, rencana yang direkomendasikan oleh Komisi I DPRD Kota Banjar tersebut telah melanggar hak konstitusional pemuda.

“Hak berserikat dan berkumpul kan amanah konstitusi. Nah, sekarang saya mau tanya, kalau kantor KNPI digusur, terus pemuda mesti ngantor di mana, kumpul dimana,” tanya Wahidan, saat dihubungi HR Online via ponselnya, Senin (23/11/2015), terkait adanya rencana tersebut.

Selain itu, pihaknya juga mengagap rencana itu telah merendahkan harkat dan martabat generasi muda, dimana DPRD sudah melupakan sejarah. Sebab, kantor KNPI merupakan salah satu simbol pemuda Kota Banjar.

“Ini seperti ada semacam upaya sistematis untuk menghapus sejarah peran pemuda dalam peradaban Republik Indonesia, sudah melecehkan dan mengabaikan pentingnya peran pemuda,” tegasnya.

Wahidan mengaku merasa sangat miris, disaat kebijakan Pemkot Banjar yang selama ini masih dianggap belum begitu memperhatikan pemuda, kini muncul rencana pengalih fungsian kantor KNPI.

Untuk itu, pihaknya mendesak Komisi I dan Koordinator Komisi I DPRD Banjar, untuk meminta maaf secara terbuka kepada pemuda Kota Banjar. “Saya anggap ini rencana gerakan genosida legislatif terhadap kelompok muda. Saya mendesak kepada Ketua dan Koordinator Komisi I untuk meminta maaf kepada pemuda secara terbuka, dan kami minta rencana itu dibatalkan,” tandas Wahidan. (Hermanto/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles