Tak Ada Dana, Jembatan di Ciamis yang Ambruk Diperbaiki Alakadarnya

Warga Desa Sukajaya dengan Desa Bantarsari, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, bersama Anggota TNI saat memperbaiki Jembatan Gantung Kayu Sapi yang ambruk, Jum’at (27/11/2015) malam. Foto: Suherman/HR

Tak Ada Dana, Jembatan di Ciamis yang Ambruk Diperbaiki Alakadarnya

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Pasca ambruknya Jembatan Gantung Kayu Sapi yang berada di perbatasan Desa Sukajaya dengan Desa Bantarsari, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jum’at (27/11/2015) malam, warga kedua desa sejak Sabtu (28/11/2015) pagi melakukan gotong royong membongkar alas jembatan yang masih menempel dalam kemiringan. Upaya itu dilakukan guna memperbaiki jembatan gantung yang sudah menjadi akses vital bagi warga di dua desa tersebut.

Jana (45), Tokoh Masyarakat setempat, saat ditemui HR Online di lokasi jembatan, Sabtu (28/11/2015), mengatakan, warga dari dua desa secara sukarela bergotong royong memperbaiki jembatan yang ambruk dan berakibat menjatuhkan 6 orang pengendara sepeda motor, tadi malam.

“Kami terpaksa melakukan perbaikan jembatan secara gotong royong karena jembatan ini adalah satu satunya akses penghubung antar desa. Jika jembatan ini tidak segera diperbaiki, warga akan kerepotan jika ingin berpergian keluar desa,” katanya.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Sukajaya Kecamatan Pamarican, Rosid, mengatakan, perbaikan jembatan kali ini hanya besifat sementara. “Karena kami tidak mempunyai dana untuk memperbaiki secara permanen. Asal bisa dilintasi warga untuk beraktivitas. Warga pun dibantu anggota TNI dalam memperbaiki jembatan ini,” ujarnya.

Rosid menambahkan, untuk menunjang keberlangsungan roda perekonomian warga di dua desa tersebut, dirinya berharap Pemkab Ciamis mau memberikan bantuan pembangunan jembatan yang panjangnya sekitar 50 meter. “Kami berharap jembatan ini dibangun secara permanen. Karena jembatan ini salah satu akses vital penghubung dua desa,” pungkasnya. (Suherman/R2/HR-Online)

Berita Terkait

Jembatan Gantung di Ciamis Ambruk, 6 Orang dan 1 Motor Hanyut

Begini Saat Evakuasi 6 Korban Jembatan Ambruk di Ciamis

KOMENTAR ANDA