Warga Minta di Taman Flyover Langensari Banjar Dibangun Lahan Parkir

Lokasi pembangunan taman di bawah flyover Langensari, yakni sebelah Selatan rel kereta api atau tepatnya di wilayah Kelurahan Muktisari, Kecamatan Langensari, tampak sudah sudah ditinggikan dengan urugan tanah. Photo: Nanang Supendi/HR

Taman flyover langensari edit

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Proyek pembangunan taman di bawah flyover Langensari, tepatnya di wilayah Kelurahan Muktisari, mulai dikerjakan Bidang Cipta Karya Dinas Cipta Karya, Kebersihan, Tata Ruang dan Lingkungan Hidup (DCKTLH) Kota Banjar, melalui pihak pelaksana.

Pantauan HR di lokasi, Senin (23/11/2015), area yang akan dijadikan taman sudah ditinggikan dengan urugan tanah. Dengan adanya pembangunan taman tersebut disambut baik oleh warga sekitar.

Seperti dikatakan salah satu pelaku usaha yang juga warga setempat, Azis, kepada HR. Menurutnya, dibangunnya taman di bawah flyover, secara otomatis akan menciptakan keramaian baru. Namun, dalam penataan itu perlu pula diperhatikan untuk lahan parkir kendaraan.

Pasalnya, selama ini konsumen yang hendak berbelanja selalu memarkirkan kendaraannya di depan sejumlah toko yang ada di sekitar lokasi tersebut. Sedangkan mulai sekarang tentu tidak akan bisa parkir lagi di depan toko, karena sebagian badan jalan sudah diurug tanah untuk pembuatan taman, sehingga jalan yang ada jadi menyempit.

“Kalau pembeli tetap memarkir di tempat biasanya, itu jelas akan mengganggu lalu-lintas dan kemacetan baru. Ini yang tidak kami harapkan, maka diharapkan dibuat kantung-kantung parkir yang tidak jauh dari tempat atau toko-toko di sini,” harap Azis.

Sebenarnya, para pemilik toko ingin mengetahui seperti apa konsep atau desain taman yang sedang dibangun. Karena, jika taman dibangun tapi tak ada kantung parkir, hal itu akan menjadi masalah.

“Taman ini dibuat, tentunya agar dikunjungi orang. Terlebih sekitar sini banyak toko-toko. Setiap yang berkunjung pasti akan membawa kendaraan, jadi harus dibarengi atau dibuat kantung-kantung parkir,” ujarnya.

Azis juga mengatakan, para pedagang yang berjualan di bawah flyover tidak ingin gara-gara tidak ada areal parkir, jumlah pengunjung atau konsumennya menjadi berkurang. (Nanks/Koran-HR)

KOMENTAR ANDA