Warga Parigi Pangandaran Keluhkan Buruknya Drainase

Kantor Pos Parigi, Kabupaten Pangandaran, tampak tergenang air akibat hujan lebat yang mengguyur wilayah tersebut pada Jum’at dini hari. Photo: Asep Kartiwa/HR.

Rumah Warga dan Perkantoran Tergenang AirBerita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Hujan lebat yang mengguyur wilayah Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, pada Jum’at dini hari (27/11/2015), sekitar jam 02.30-03.30 WIB, mengakibatkan sejumlah rumah warga dan ruas Jalan Raya Parigi dibanjiri genangan air hujan.

Salah seorang tokoh masyarakat setempat, H. Tedi, ketika dijumpai HR Online, Jum’at (27/11/2015), mengatakan, mulai dari Pasar Parigi hingga jalan pertigaan ke arah Cigugur digenangi air, bahkan sampai masuk ke rumah warga. Selain rumah, beberapa gedung perkantoran juga digenangi air hujan.

“Genangan air hujan ini diakibatkan oleh buruknya sistem drainase. Jalan raya sudah baik dikhawatirkan akan cepat rusak jika terlalu sering digenanngi air. Dulu sebelum jalan dihotmik, air hujan tidak pernah menggenangi rumah kami. Sekarang jalan sudah baik, namun sayang tidak dibarengi dengan sistem drainase yang baik pula,” tutur Tedi.

Pantauan HR Online di lokasi, terlihat Kantor Pos Parigi dan Kantor Polsek Parigi pun tergenang air hingga beberapa centimeter. (Askar/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar