28 Rumah di Babakan Pangandaran Hancur Disapu Puting Beliung

Petugas BPBD Kabupaten Pangandaran, tampak sedang mendirikan tenda darurat bagi warga yang menjadi korban puting beliung di Dusun Babakan, Kecamatan Pangandaran. Photo: Entang SR/HR.

IMG20151220221211

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Sedikitnya 28 rumah milik warga rusak akibat bencana puting beliung yang melanda Desa Babakan, Kecamatan Pangandaran, pada Minggu sore (20/12/215), sekitar jam 15.30 WIB. Hujan deras disertai tiupan angin kencang itu telah menumbangkan puluhan pohon besar yang menimpa rumah.

Berdasarkan pantauan HR Online di lapangan, hingga jam 22.00 WIB, pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pangandaran, telah mengirimkan tiga buah tenda darurat untuk warga korban puting beliung.

Kepala BPBD Kabupaten Pangandaran, Nana Rohena, mengatakan, setelah mendapatkan laporan adanya bencana puting beluing di Dusun Babakan, pihaknya langsung mendatangi lokasi kejadian.

“Setelah melakukan pengecekan di lokasi kejadian, selanjutnya kami balik lagi ke kantor untuk membawa bantuan berupa tiga buah tenda darurat bagi warga yang membutuhkan. Mengingat kejadiannya Minggu sore. Dalam peristiwa tersebut, sedikitnya 28 rumah milik warga rusak, 2 diantaranya hancur,” terangnya.

Nana menyebutkan, selain tenda darurat, pihaknya juga memberikan bantuan makanan siap saji untuk 97 jiwa yang menjadi korban bencana puting beliung. (Ntang/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA