Disdikbud Ciamis: Hasil UKG Jadi ‘Cermin’ Guru

Disdikbud Ciamis: Hasil UKG Jadi ‘Cermin’ Guru

Ilustrasi. Foto: Ist/Net

Disdikbud Ciamis Hasil UKG Jadi ‘Cermin’ Guru

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Ciamis, Propinsi Jawa Barat, berharap, hasil Uji Kompetensi Guru (UKG) Tahun 2015 yang dilaksanakan pada (09-20/11/2015), menjadi cerminan bagi para guru. Pasalnya, melalui UKG guru dituntut untuk terus belajar dan hasilnya menjadi evaluasi sekaligus motivasi bagi mereka.

Kepala Bidang Mutu Tenaga Pendidik dan Kependidikan (Mutendik) Disdikbud Ciamis, U. Sukiman, ketika ditemui Koran HR, pekan lalu, mengatakan, UKG tahun 2015 harusnya diikuti oleh 11.158 orang guru.

“Baru sekitar 90 persen yang mengikuti UKG tahun 2015. Sisanya yang 10 persen akan mengikuti UKG susulan yang digelar pada tanggal 11 sampai 21 Desember mendatang,” katanya.

Sukiman menuturkan, peserta UKG yang memenuhi Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) dan yang tidak memenuhi KKM, selanjutnya akan mengikuti pendidikan dan pelatihan (Diklat). Diklat yang akan diikuti para guru tersebut disesuaikan dengan hasil UKG masing-masing peserta.

“Masing-masing peserta (guru) akan mengikuti Diklat sesuai dengan nilai yang mereka dapatkan saat UKG. Namun kami berharap, UKG ini merupakan hasil refleksi guru. Jika memperoleh hasil yang tidak sesuai dengan ekspektasi, seharusnya guru semakin terpacu untuk membenahi kompetensinya,” tandas Sukiman. (DSW/Koran-HR)

 

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles