Jalan Berlobang di Pamarican Ciamis Kerap Makan Korban

Jalan berlobang di depan Kantor Desa Neglasari, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, menganggu kenyamanan para pengendara. Photo: Suherman/HR.

IMG_20151228_113235

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Jalan kabupaten, tepatnya di depan Kantor Desa Neglasari, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, amblas. Kondisi seperti itu membahayakan para pengguna jalan, terlebih kerusakannya berada di bagian jalan yang menanjak dan bergelombang, sehingga kerap terjadi kecelakaan.

Saat ditemui HR Online, Senin (28/12/2015), Kepala Seksie Pemerintahan Desa Neglasari, Opik Taupik, mengatakan, keondisi kerusakan jalan sudah berlangsung lama, namun hingga saat ini belum juga ada perbaikan.

“Saat musim hujan seperti sekarang ini, lobangnya kian melebar dan semakin membahayakan para pengguna jalan. Makanya di lokasi ini sering terjadi kecelakaan, rata-rata para pengendara yang tidak mengetahui medan,” tuturnya.

Hal serupa juga dikatakan Nanang, salah seorang tukang ojek. Dirinya mengaku pernah mengalami kecelakaan di lokasi jalan berlobang tepat depan Kantor Desa Neglasari.

“Saya pernah tergelincir waktu membawa muatan. Saat itu saya tengah melaju, tiba-tiba dari arah Pamarican menuju Binangun ada pengendara sepeda motor yang menghindari kubangan, saya pun kaget. Berniat menghindari tabrakan, saya malah masuk ke parit pinggir jalan,” kata Nanang.

Atas kondisi itu, baik pengguna jalan maupun pihak pemerintahan desa setempat berharap agar dinas terkait segera memperbaiki jalan tersebut. (Suherman/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar