Dishub Banjar Panggil Pengusaha Pengolahan Pasir Kuarsa

28/01/2016 0 Comments
Dishub Banjar Panggil Pengusaha Pengolahan Pasir Kuarsa

Kepala Dishub Kota Banjar, Ide Suhendar. Photo : Nanang Supendi/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Banjar memanggil pengusaha pabrik pengolahan pasir kuarsa, yang beroperasi di Dusun Tepungkerta RT.02 RW.09 Desa Sukamukti Kec. Pataruman Kota Banjar, di Aula Dishub Kota Banjar, Rabu (27/01/2016).

Pemanggilan tersebut setelah Satpol PP Kota Banjar menghentikan aktivitas pabrik pengolahan pasir kuarsa, disebabkan karena tak berijin lengkap dan juga merusak jalan setempat, Senin (25/01/2016).

Kepala Dishub Kota Banjar, Ide Suhendar mengatakan, pemanggilan itu guna menyelesaikan permasalahan, dan duduk bersama antara pengusaha pabrik pengolahan pasir kuarsa dengan pemerintah dan warga desa setempat, yang dihadiri intansi terkait yaitu PU, BPMPPT, Satpol PP, dan DCKTLH,

Ide menjelaskan, pihaknya sebatas memfasilitasi pertemuan atas masalah yang berkembang, dari adanya operasional pengolahan pasir kuarsa yang dilakukan oleh dua perusahaan.

“Atas aktivitas usaha dan penggunaan jalan untuk pengelolaan pasir kuarsa itu sudah mencapai titik temu. Ada jalinan koordinasi dari pihak pengusaha dengan pemerintah dan masyarakat desa setempat, begitu pun dengan beberapa intansi terkait,” jelasnya kepada HR Online usai acara pertemuan, Rabu (27/01/2016).

Pengusaha, imbuhnya, sudah menyadari akan batas kewenangannya, dimana aturan yang diberlakukan aparat pemerintahan mesti dipatuhi sebagaimana perundangan yang berlaku.

“Jadi maknanya, pengusaha harus menyelesaikan dulu proses perijinan yang belum selesai. Karena, itu berakibat terhambatnya kelangsungan proses aktivitas usahanya. Mereka juga bersedia menghentikan usaha sebelum perijinan keluar,” tandasnya.

Termasuk, lanjut dia, dalam penggunaan jalan milik pemerintah kota yang mengalami kerusakan itu, pengusaha siap memperbaikinya dengan bekerjasama dengan pihak dinas PU Banjar.

“Kepada masyarat setempat juga sudah dijelaskan bahwa dari aspek jalan yang rusak akan dikembalikan seperti asal supaya dapat lancar dilalui lagi semestinya oleh warga,” pungkasnya. (Nanks/R5/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!