Pecah Ban, Truk Terguling di Kota Banjar

Truk bermuatan barang bekas terguling di di Jalan Siliwangi atau tepatnya di Dusun Randegan, Desa Raharja, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, Kamis (21/1/2016). Photo : Hermanto/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Akibat ban pecah, truk bermuatan barang bekas bernopol Z 9014 NC terguling di Jalan Siliwangi atau tepatnya di Dusun Randegan, Desa Raharja, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, Kamis (21/1/2016).

Menurut keterangan sopir truk tersebut, Barki (55) warga Kawalu Tasikmalaya, truk itu dari Tasikmalaya menuju Kota Solo, Jawa Tengah. Namun tepat di lokasi kejadian, truk mengalami pecah ban kiri bagian belakang. Karena bermuatan tinggi, akhirnya truk tersebut hilang keseimbangan dan terguling.

“Tadinya saya mau istirahat dulu di warung yang tidak jauh dari TKP, namun ban belakang bagian kiri pecah, hingga akhirnya terguling karena tidak ada keseimbangan,” ujarnya kepada HR Online.

Sementara itu, Kanit Laka Lantas Polresta Banjar, Ipda Didi Sutardi mengatakan, setelah tiba di TKP, pihaknya langsung melancarkan arus lalu lintas dan selanjutnya melakukan evakuasi dengan menggunakan mobil derek.

“Tiba di TKP, kami langsung melancarkan arus kendaraan, kemudian meminta keterangan kronologi kejadian kepada si pengemudi,”katanya.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal ini, namun arus lalu lintas dari arah timur maupun sebaliknya sempat mengalami kemacetan. (Hermanto/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA