11 Titik PJU di Jalur Ciamis-Banjar Tak Berfungsi

11 Titik PJU di Jalur Ciamis-Banjar Tak Berfungsi

 

Ilustrasi. Photo : Ist/ Net

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Sedikitnya 11 titik fasilitas lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di sepanjang jalur utama Ciamis-Banjar, Provinsi Jawa Barat, sudah beberapa hari belakangan ini dibiarkan padam. Alhasil, beberapa titik rawan di sepanjang jalur tersebut kondisinya gelap.

Rizki (22), warga Bojong, ketika ditemui HR Online, belum lama ini, membenarkan sudah beberapa hari ini fasilitas lampu PJU di sepanjang jalur utama Ciamis-Banjar kondisinya tidak menyala.

“Fasilitas PJU yang tidak menyala itu tersebar di beberapa titik, mulai dari kawasan Karangkamulyan sampai Cijeungjing,” katanya.

Menurut Rizki, di beberapa titik jalur utama Ciamis-Banjar rawan terjadi kecelakaan lalu lintas. Apalagi di beberapa titik yang terdapat di wilayah Bojong bila malam hari kondisinya gelap dan sangat rawan.

Senada dengan itu, Suci, seorang pengendara motor, mengeluhkan kondisi fasilitas PJU yang belum lama ini dipasang oleh pemerintah tersebut. Menurut dia, fasilitas PJU tersebut masih terbilang baru tapi sudah tidak berfungsi dengan baik.

“Kebetulan setiap pulang kerja saya selalu pulang di malam hari. Saya iseng saja menghitung PJU yang padam. Yang saya temukan, ada sekitar 11 PJU yang padam,” katanya.

Rizki dan Suci berharap Pemerintah Daerah Kabupaten Ciamis atau instansi yang lebih berwenang untuk segera memperbaiki fasilitas PJU di sepanjang jalur utama Ciamis-Banjar. (Deni/R4/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles