Tekan Angka Kemiskinan, Jeje: Masyarakat Pangandaran Harus Sehat!

Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata bersama Wakil Bupati Pangandaran, H. Adang Hadari, saat saat melakukan monitoring pelayanan kesehatan di Puskemas Cikembulan, Sabtu (20/02/2016). Foto: Entang Saeful Rachman/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata, menekankan kepada seluruh tenaga kesehatan Puskesmas di Kabupaten Pangandaran agar meningkatkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat. Menurutnya, pelayanan kesehatan harus mendapat prioritas, karena bersentuhan langsung dengan kebutuhan dasar masyarakat.

“Meski hari libur, saya sengaja datang ke beberapa Puskesmas di Pangandaran. Saya ingin melihat langsung bagaimana pelayanan kesehatan dan fasilitas, sarana dan prasarana di seluruh puskesmas di Kabupaten Pangandaran. Apabila ada yang kurang, akan segera perbaiki. Intinya, saya akan konsen terhadap masalah kesehatan masyarakat,” ujarnya, kepada HR Online di Puskesmas Cikembulan, saat melakukan monitoring pelayanan kesehatan di Puskemas di seluruh Kabupaten Pangandaran, Sabtu (20/02/2016).

Jeje yang datang bersama wakilnya, H. Adang Hadari, sempat memantau bangunan Puskesmas Cikembulan yang baru saja mendapat renovasi. Pada kunjungan tersebut, Jeje bersama Adang pun menyempatkan waktu melakukan dialog dengan pegawai puskesmas dan pasein yang tengah dirawat di puskesmas.

Jeje mengatakan, masyarakat Pangandaran harus sehat. Karena jika jiwa dan raganya sehat, maka dia akan mudah mengubah nasibnya. “Target kami secara makro adalah percepatan penanggulangan kemiskinan di Pangandaran. Langkah awal untuk menekan angka kemiskinan, yakni pemerintah daerah harus memberikan layanan kesehatan dan pendidikan yang baik kepada masyarakatnya,” ujarnya.

Makanya, lanjut Jeje, pihaknya meluncurkan layanan program pendidikan dan kesehatan gratis untuk masyarakat Pangandaran. “Tujuan program itu, agar masyarakat sehat dan cerdas. Dengan begitu, diharapkan bisa mengubah nasib hidupnya,” pungkasnya. (Ntang/R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA