Akhirnya Rumah Nenek di Ciamis yang Reyot Ini Diperbaiki Dermawan

Warga Dusun Sindangjaya, RT 15 RW 04 Desa Neglasari, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Provinsi Jawa Barat, akhirnya memperbaiki rumah Nenek Titik, penyandang tunanetra yang hidup sebatang kara. Photo : Suherman/ HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Warga Dusun Sindangjaya, RT 15 RW 04 Desa Neglasari, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Provinsi Jawa Barat, akhirnya memperbaiki rumah Nenek Titik, penyandang tunanetra yang hidup sebatang kara.  

“Karena kondisinya sudah sangat memprihatinkan, kami (warga) bersepakat untuk memperbaiki rumah Nenek Titi secara swadaya. Alhamdulillah, kemarin ada pengusaha yang telah memberikan sumbangan untuk perbaikan rumah Nenek Titi,” kata Asep Sudrajat, Ketua RT 15, ketika ditemui Koran HR, Selasa (09/02/2016) lalu. [Berita Terkait: Miris! Nenek di Ciamis Ini Hidup Sebatangkara di Gubuk Reyot]

Asep menuturkan, setelah kondisi Nenek Titi diangkat di media masa (Koran HR), kepedulian masyarakat mulai bermunculan. Akhirnya, ada beberapa pengusaha dermawan yang mau menyumbangkan sedikit hartanya untuk memperbaiki rumah Nenek Titi.

“Para pengusaha dermawan itu diantaranya H. Amir, H. Dasim, dan Bagas Celluler. Berkat bantuan dari mereka, warga pun bergotong-royong memperbaiki rumah Nenek Titi,” katanya.

Sementara itu, Nenek Titi, ketika ditemui Koran HR, mengaku sangat berterimakasih kepada warga dan para dermawan karena telah memberikan bantuan kepadanya. Dia mendoakan agar warga dan dermawan yang sudah mau berkorban untuknya diberi ganjaran oleh Alloh SWT. (Suherman/Koran-HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar