Akibat Lapuk, Rumah Seorang Warga Miskin di Banjar Roboh

Akibat Lapuk, Rumah Seorang Warga Miskin di Banjar Roboh

Akibat sudah lapuk dimakan usia dan terus-menerus diguyur hujan, atap rumah milik Samsul, warga Cikadu, Karangpanimbal, Kota Banjar, ambruk. Photo: Hermanto/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Bagaian atap rumah milik Samsul Hadi (50), salah seorang warga miskin di Lingkungan Cikadu, RT.18/8, Kelurahan Karangpanimbal, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, tiba-tiba ambruk, akibat kondisinya sudah lapuk, terlebih setiap hari diguyur hujan. Peristiwa tersebut terjadi Kamis pagi tadi (18/02/2016), sekitar jam 05.00 WIB.

Menurut Samsul, belum rumahnya ambruk, dirinya tengah tidur karena sedang sakit. Kemudian istrinya membangunkan dan memberitahu bahwa rumah akan ambruk karena sudah terdengar tanda-tanda mau roboh.

Tidak berselang lama, Samsul dan istrinya pun keluar untuk melihat kondisi rumah, namun tiba-tiba atap rumahnya langsung ambruk. Dia bersama istri dan kedua anaknya lari ke luar untuk menyelamatkan diri.

“Saya kaget sekali begitu tahu rumah ambruk. Saya berharap kepada Pemerintah Kota Banjar, bisa memberikan bantuan untuk merenovasi rumah saya ini,” tuturnya, kepada HR Online.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian ditaksir mencapai belasan juta rupiah. Hingga berita ini diturunkan, dari pihak pemerintah belum ada satu pun yang datang ke lokasi. (Hermanto/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles