Awas! Lobang di Jalan Pamarican Ciamis Ini Kerap Makan Korban

Salah satu lobang yang menganga di Jalan Raya Pangandaran, tepatnya di daerah Bojongnangka, Desa Kertahayu, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis. Photo: Suherman/HR.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Sejumlah lobang di sepanjang Jalan Raya Pangandaran, tepatnya di daerah Bojongnangka, Desa Kertahayu, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, menjadi salah satu penyebab seringnya terjadi kecelakaan lalu-lintas di jalan tersebut.

“Kemarin saja ada dua pengendara sepeda motor yang bersenggolan hingga terjatuh. Penyebabnya karena keduanya saling menghindar lobang yang ada di tengah jalan ini,” ujar Aman, salah seorang warga setempat, kepada HR Online, Jum’at pagi tadi (12/02/2016).

Pendapat serupa juga dikatakan Turdiana, warga lainnya. Menurut dia, lobang di jalan provinsi ini sudah ada cukup lama dan tidak diperbaiki secara benar. Perbaikan hanya ditambal alakadarnya tanpa memperhitungkan kualitas.

“Akibatnya, selang beberapa hari saja tambalannya sudah amburadul lagi, karena nambalnya hanya pakai aspal kering tanpa alat pemadat, sementara yang nginjaknya mobil-mobil besar bertonase di atas 15 ton,” kata Turdiana.

Pantauan HR Online di lokasi, sepanjang Jalan Raya Pangandaran, mulai dari daerah Pereweh, Bojongnangka hingga daerah Cikotok, kini kondisinya mengalami kerusakan cukup parah dan perlu secepatnya diperbaiki. Sebab, jalan ini adalah akses menuju obyek wisata Pantai Pangandaran yang selalu dipadati kendaraan. (Suherman/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar