Awas! Tikungan Perweh di Pamarican Ciamis Kerap Makan Korban

Awas! Tikungan Perweh di Pamarican Ciamis Kerap Makan Korban

Sebuah mobil melintas di tikungan Perweh atau Terowongan Gagayunan yang ada di Jalan Raya Pangandaran. Photo: Suherman/HR.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Tikungan Perweh atau dikenal dengan nama Terowongan Gagayunan yang berada di Jalan Raya Pangandaran, tepatnya di Dusun Sukamaju, Desa Sukajadi, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, merupakan tikungan berbahaya yang kerap makan korban.

Pasalnya, selain tikungannya tajam, ruas jalannya pun sempit dan selalu digenangi air saat hujan turun, sehingga para pengendara harus ekstra hati-hati ketika melintasi tikungan tersebut.

Ade (45), salah seorang warga setempat, mengatakan, musim hujan seperti sekarang ini, kondisi jalan di tikungan Terowongan Gagayunan sangat membahayakan para pengendara.

“Keadaan jalan licin karena banyak lumpur yang masuk terbawa air hujan, dan saat hujan turun, jalan ini selalu digenangi air hingga ketinggian lebih dari 30 centimeter. Ini akibat di lokasi jalan ini tidak ada saluran pembuangan air, sehingga banjir cileuncang selalu terjadi,” tutur Ade, kepada HR Online, saat dijumpai di lokasi, Kami pagi tadi (18/02/2016).

Buruknya saluran drainase di sekitar lokasi akibat tertimbun lumpur, menjadi salah satu penyebab terjadinya banjir cileuncang yang membahayakan para pengguna jalan. Warga setempat berharap pemerintah daerah segera melakukan perbaikan. (Suherman/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles