Bahas Program Unggulan 2016, PKS Kota Banjar Gelar Rakorda

Ketua DPD PKS Kota Banjar Budi Sukmono, bersama jajaran pengurusnya berfoto bersama seusai Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda), di Aula Kelurahan Banjar, Kec/Kota.Banjar, Minggu (14/02/2016). Photo : Nanang Supendi/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Banjar melaksanakan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda), di Aula Kelurahan Banjar, Kec/Kota.Banjar, Minggu (14/02/2016).

Peserta yang berjumlah sekitar 100-an orang dari para pengurus DPD PKS Banjar serta dihadiri perwakilan pengurus DPW PKS Jawa Barat. Rakorda tersebut menghasilkan program unggulan tahun 2016.

“Setelah melalui pembahasan dalam Rakorda tadi, di tahun 2016 kami akan melaksanakan program unggulan yang di dalamnya ada 221 kegiatan Kesejahteraan Sosial (Kesra) dengan dana 1 miliar,” kata Ketua DPD PKS Kota Banjar, Budi Sukmono.

Arah kerja dan program unggulan itu disesuaikan dengan tagline PKS, yaitu berkhidmat untuk rakyat. Dimana akan tetap konsisten atas program pelayanan atau kesejahteraan rakyat dengan didanai dari para kadernya sendiri.

“Sekaligus kami mendirikan Rumah Khidmat, sementara di tempatkan di gedung DPD PKS Banjar. Kegiatan tersebut diantaranya seperti pengobatan gratis, bakti sosial, bazaar sembako murah dan banyak lainnya,” jelasnya.

Budi menambahkan, kegiatan tersebar disetiap DPC dan anak cabang di seluruh wilayah Kota Banjar.

Menurutnya, tak dipungkiri program pelayanan kesejahteraan rakyat yang akan dilaksanakannya, guna menghasilkan penambahan konstituen dan peningkatan Elektabilitas.

“Di Pileg 2019 nanti, kami menargetkan 5 kursi DPRD Banjar. Selain itu, penambahan 4 dapil sebagaimana rencana KPU Banjar saya kira itu realitis,” tandasnya.

Sementara Ketua Bidang Humas DPW PKS Jabar, Tedi Setiadi,S.Sos mengatakan, partainya sedang mempersiapan Pilgub Jawa Barat 2018. Termasuk menyiapan calon gubernur dan saat ini PKS sudah menjaring 10 calon.

“Direncanakan di pertengahan tahun ini, sudah bisa mengerucut menjadi 3 calon yang akan diusung dalam Pilgub Jabar dari PKS. Selanjutnya, tentu perlunya berkoalisi dengan partai lain guna mencari pasangannya,” ucap dia. (Nanks/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA