Bahayakan Pengendara, Jalan Didi Kartasasmita Banjar Berlubang

Lobang sedalam 15 centeimeter dengan lebar 30 sentimeter di Jalan Didi Kartasasmita, tepatnya di Lingkungan Parunglesang, Kel/Kec. Banjar, dianggap menggangu kenyamanan para pengguna jalan, terutama pengendara sepeda motor. Photo: Hermanto/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Lubang dengan diameter 30 sentimeter dan kedalaman sekitar 15 centimeter di Jalan Didi Kartasasmita, tepatnya di Lingkungan Parunglesang, Kel/Kec. Banjar, dianggap mengganggu pengguna jalan, terutama pengendara sepeda motor.

Seperti yang katakan Jajang (30), salah seorang warga Parunglesang, kepada HR, pekan lalu. Menurutnya, kurang lebih sekitar dua minggu kebelakang jalan tersebut berlubang, kondisi seperti itu tentu dapat membahayakan pengguna jalan.

“Pernah suatu hari ada pengendara sepeda motor yang jatuh akibat menginjak lubang tersebut. Karena kalau malam hari suasana gelap, jadi tidak akan terlihat,” tutur Jajang.

Hal serupa dikatakan Andi Setiawan (25), warga Banjar Kolot. Dia menduga, lubang di jalan tersebut disebabkan oleh hujan yang terus mengguyur hampir setiap sore. Selain itu, juga akibat dari kendaraan berat seperti truck yang kerap melintas.

Dengan adanya kerusakan di Jalan Didi Kartasasmita itu, dirinya meminta kepada pihak pemerintah agar segera memperbaikinya. Lantaran, selain dapat merusak kendaraan, juga khawatir menimbulkan kecelakaan para pengguna jalan.

“Saya khawatir jika tidak diperbaiki akan memakan banyak korban, bahkan kerusakannya pun akan semakin melebar. Saya berharap pemerintah bisa secepatnya melakukan penambalan jalan berlubang,” harap Andi. (Hermanto/Koran-HR)

KOMENTAR ANDA