Bangunan Liar Rusak Estetika Kawasan Islamic Center Ciamis

Bangunan liar tak terawat yang ada di komplek Gedung Islamic Centre (IC) Kabupaten Ciamis. Foto: Heri Herdianto/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Sejumlah warga Ciamis menilai keberadaan bangunan liar tak terawat yang ada di komplek Gedung Islamic Centre (IC) Kabupaten Ciamis, Provinsi Jawa Barat, merusak estetika (keindahan) kawasan tersebut. Wargapun meminta Pemerintah Daerah Kabupaten Ciamis untuk segera menertibkannya.

Ajid Ceper, warga Kalapajajar, ketika dimintai tanggapan oleh Koran HR, Senin (22/02/2016) lalu, menuturkan, banyak bangunan liar milik pedagang kaki lima (PKL) yang tidak terawat di kawasan Islamic Centre. Menurut dia, kondisi itu tentunya merusak keindahan.

Lebih lanjut, Ajid mengatakan, warga sudah sejak lama mengawasi keberadaan bangunan milik PKL tersebut. Terlebih, banyak nada sumbang di kalangan warga terkait keberadaan PKL yang sering dijadikan tempat nongkorng oleh kalangan muda-mudi.

“Banguna itu sudah menjadi target pengawasan warga. Soalnya disitu memang sudah banyak kejadian yang tertangkap basah lagi mesum dan mabuk-mabukan,” katanya.

Ajid menegaskan, harusnya Pemerintah Daerah Kabupaten Ciamis mengupayakan langkah pasti untuk menata ulang kawasan Islamic Centre (IC). Dia tidak ingin, lingkungan Kalapajajar dinodai oleh perbuatan yang menjurus ke arah negatif.

Senada dengan itu, Dani, warga Cijantung, meminta dinas atau instansi terkait untuk segera menertibkan bangunan liar yang kerap dimanfaatkan untuk berbuat negatif yang ada di kawasan tersebut. Dia juga beharap pemerintah menata ulang kawasan IC.

“Warga sebenarnya tidak melarangnya. Tapi kami minta pemerintah menata ulang kembali dan membuat aturan yang tegas,” katanya. (Heri/Koran-HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar