Banjir Bandang di Pangandaran Rendam Ratusan Rumah

Kepala Desa Tunggilis, bersama aparat koramil dan seorang warganya, meninjau lokasi permukiman penduduk yang terendam banjir bandang Sungai Tunggilis. Photo: Entang SR/HR.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Pangandaran akhir-akhir ini, membuat volume air di sejumlah sungai meningkat. Salah satunya Sungai Tunggilis, di Desa Tunggilis, Kecamatan Kalipucang.

Kepala Desa Tunggilis, Illan, mengatakan kepada HR Online, Kamis (04/02/2016), naiknya debit air di Sungai Tunggilis mengakibatkan banjir hingga merendam ratusan rumah milik warga yang berada di sekitar bantaran sungai.

“Banjir yang melanda Desa Tunggilis sekarang ini bukan yang pertama kali terjadi. Tapi ini sudah rutin setiap tahun. Jadi, setiap musim penghujan tiba, sudah dipastikan banjir, dan banjir bandang yang merendam rumah warga saat ini ketinggian airnya mencapai 60 centimeter,” kata Illan.

Sementara itu, Dodi (50), salah seorang warga Desa Tunggilis, mengaku rumahnya sudah biasa terendam banjir saat musim hujan tiba. “Kami terbiasa kebanjiran di saat musim penghujan. Namun, kami juga berharap agar banjir tahunan ini bisa diminimalisir oleh pihak pemerintah,” harap Dodi. (Ntang/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA