Banjir di Purwadadi Ciamis Berkah Bagi Pemburu Ikan

Banjir di Purwadadi Ciamis Berkah Bagi Pemburu Ikan

Sejumlah warga sedang mencari ikan di tengah banjir yang menggenang areal pesawahan Desa Sukamulya, Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis. Photo: Suherman/HR.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Banjir yang melanda areal pesawahan di Dusun Karanganyar, Desa Sukamulya, Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, sejak hari Jum’at (12/02/2016), dimanfaatkan puluhan warga untuk menjaring ikan.

Bukan hanya warga sekitar, namun warga dari luar Desa Sukamulya pun sengaja datang untuk memungut ikan di tangah bencana banjir yang melanda kawasan lumbung pangan Kabupaten Ciamis ini.

Salah satunya Ujang, salah seorang warga dari daerah Batulawang, Kota Banjar. Dirinya mengaku datang ke Sukamulya bersama sejumlah rekan-rekannya. “Kami datang ke sini untuk menjala ikan, karena setiap banjir terjadi, pasti di areal banjir ini suka banyak ikan. Apalagi kami mendengar ada beberapa kolam ikan milik warga Puloerang yang limpas,” kata Ujang, saat dijumpai HR Online, Sabtu (13/02/2016).

Sementara itu, Dedi, warga Puloerang, menyebutkan, bahwa banjir kali ini membawa berkah bagi para pecinta mancing. “Kalau yang lain datang ke sini membawa jala, saya dan teman-teman membawa pancing, lumayan lah, selain mengisi waktu libur, kami juga bisa menikmati mancing gratis di sini,” ujarnya. (Suherman/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles