BNI Dorong Pembentukan BUMDes di Seluruh Wilayah Ciamis

BNI Dorong Pembentukan BUMDes di Seluruh Wilayah Ciamis

 

Direktur PT. BNI, Adi Sulistyowati, memberikan cinderamata kepada Ketua PPDI Provinsi Jawa Barat, Rofik Hikmayana, di sela kegiatan Rakerkab ke III PPDI Kabupaten Ciamis, Sabtu (20/02/2016). Photo : Deni Supendi

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

PT. Bank Negara Indonesia (BNI) mendorong pemerintah Kabupaten Ciamis, Provinsi Jawa Barat, untuk membentuk Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) di seluruh wilayah Kabupaten Ciamis, yang meliputi sekitar 258 desa.

“Kami dengar, di Ciamis baru sekitar 50 desa yang sudah memiliki BUMDes. Untuk itu, kami sangat mendorong agar semua desa juga memilikinya (BUMDes),” kata Direktur PT BNI, Adi Sulistyowati, di sela Rapat Kerja Kabupaten (Rakerkab) ke III Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Ciamis, di Banjarsari, Sabtu (20/02/2016).

Direktur BNI mengimbau kepada seluruh pemerintah desa atau melalui BUMDes untuk menjadi agen BNI di tingkat desa. BNI mengajak pemerintah desa atau BUMDes bekerjasama dalam beberapa potensi peluang bisnis, salah satunya pemberian Kredit Usaha Rakyat (KUR) untuk nasabah potensial.

“BNI juga bisa membukakan rekening desa untuk penerimaan dana bantuan desa, pembukaan rekening dan transaksi finansial BUMDes, beserta supply chainnya untuk memenuhi keperluan masyarakat, ” ucapnya. (Deni/R4/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles