Buka Sebulan Sekali, Pasar Tradisional Cicau Pangandaran Masih Bertahan

Pasar tradisional Cicau di Desa Pangkalan, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, Provisi Jawa Barat, sampai saat ini masih bertahan sebagai pusat ekonomi masyarakat setempat. Photo : Aceng/ HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Pasar tradisional Cicau di Desa Pangkalan, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, Provisi Jawa Barat, sampai saat ini masih bertahan sebagai pusat ekonomi masyarakat setempat.

Aminah, warga Langkaplancar, ketika ditemui Koran HR, belum lama ini, mengaku sengaja datang ke Pasar Cicau untuk memenuhi kebutuhan bulanan rumah tangga, seperti pakaian, perabot rumah tangga dan kebutuhan dapur.

Kepada Koran HR, Aminah menjelaskan, Pasar Tradisional Cicau hanya digelar satu kali dalam sebulan. Sekali dalam sebulan masyarakat dari berbagai wilayah di Kecamatan Langkaplancar tumplek pada hari pasar dibuka.

Selain pembeli, kata Aminah, Pasar Tradisional Cicau juga didatangi sejumlah pedagang dari berbagai daerah, diantaranya dari Kota Banjar, Banjarsari, Ciamis, Tasikmalaya dan Pedagang Lokal Pangandaran.

Warga yang enggan disebutkan namanya, menambahkan, para pedagang mayoritas membuka lapak di pinggir jalan. Akibatnya akses jalan Pasar Tradisional Cicau menyempit dan kadang sulit dilalui.

“Sepertinya harus ada perhatian dari pemerintah daerah untuk merelokasi pasar tersebut ke tempat yang lebih strategis,” katanya. (ceng/Koran-HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar