Buka Situs Ini Dijamin Smartphone Kamu Ngadat

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),- Belakangan ini banyak netizen menyebar tautan atau link dari sebuah situs bernama CrashSafari.com. Namun, siapa saja yang mencoba buka situs tersebut akan mengalami crash atau hang pada browsernya.

Phone Arena menyebutkan, berbagai browser, mulai dari Chrome hingga Firefox yang berjalan di OS Windows dan Android, langsung hang setelah mencoba membuka situs CrashSafari.com. Terlebih pada iPhone dan iPad, karena tidak hanya hang saja, tapi kedua jenis perangkat tersebut langsung “restart.”

Namun uniknya, situs CrashSafari.com tidak mampu mengganggu aktivitas browser Internet Explorer 11 di Windows 8.1. padahal, browser besutan Microsoft itu sering diremehkan banyak orang, tetapi justru kebal terhadap CrashSafari.com.

Situs tersebut memang cuma situs biasa dan tidak mengandung virus, maupun potensi kerentanan keamanan lainnya. Situs ini hanya lah berisikan kode yang dapat mengganggu proses pembukaan URL pada browser sampai menyebabkan crash.

Netizen pun harus waspada, karena banyak orang jahil di internet yang menggunakan shortener untuk membuat alamat CrashSafari.com jadi tertutupi. Dan hasilnya, ratusan ribu atau mungkin jutaan orang telah menjadi korban situs tersebut. (Eva/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA