Bupati Ciamis Lantik Ketua Kwaran Pramuka Pamarican

Bupati Ciamis yang juga sebagai Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Ciamis, H. Iing Syam Arifin, melantik jajaran kepengurusan Kwaran Pramuka tingkat Kecamatan Pamarican. Photo: Suherman/HR.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Bupati Ciamis yang juga sebagai Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Ciamis, H. Iing Syam Arifin, melantik Ketua Kwaran Pramuka tingkat Kecamatan Pamarican, Totong Suryana.S.Pd., beserta seluruh jajaran kepengurusannya, dan melantik Mabiran, Drs. Yusuf Maolana, yang juga selaku Camat Pamarican, Senin (22/02/2016), bertempat di GOR Gegerbentang, Desa Sukahurip, Kecamatan Pamarican. Pada kesempatan itu, digelar pula kegiatan kursus orientasi MABI.

Dalam sambutannya, Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Ciamis, H. Iing Syam Arifin, mengatakan, pramuka saat ini sebagai tonggak penyelamat generasi muda dan masyarakat, seperti tertuang dalam motto Pramuka, yakni Dari Pramuka oleh Pramuka untuk Masyarakat.

“Melalui gerakan Pramuka, salah satu andalan ke depan bahwa generasi pemuda bisa terselamatkan lewat kegiatan Pramuka. Anggota Pramuka apapun posisi tingkatan harus menjadi contoh tauladan di masyarakat,” katanya.

Selain itu, lanjut Iing, tugas utama kita sebagai Pramuka adalah bagaimana melahirkan generasi muda yang mempunyai magnetal terhadap perkembangan kehidupan manusia.

Selepas malaksanakan pelantikan Ketua Kwaran, Iing juga melakukan penanaman pohon di sekitar Kantor Desa Sukarip, serta melakukan kunjungan ke sejumlah tempat, seperti BBUG, jembatan gantung dan Puskesmas Pamarican. (Suherman/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar