Bupati Pangandaran Ancam Perusahaan Pencemar Limbah Sungai dan Laut

Bupati Pangandaran Ancam Perusahaan Pencemar Limbah Sungai dan Laut

Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata, mengatakan, pihaknya akan segera memanggil Kepala BPLH (Badan Penanggulanagn Lingkungan Hidup) untuk membicarakan permasalahan limbah industri ataupun limbah dari perhotelan yang kini tengah disorot masyarakat Pangandaran.

Jeje mengungkapkan permasalahan limbah tidak bisa dianggap enteng. Kalau sungai atau laut tercemari limbah harus segera diatasi. Karena, menurutnya, Pangandaran sebagai daerah parawisata, lingkungannya harus bersih dan sehat atau terbebas dari limbah, baik itu industri ataupun dari perhotelan.

“Pantai dan sungai di Pangandaran sudah menjadi kawasan wisata. Jadi, lingkungannya harus dipastikan bersih dan sehat atau terbebas dari limbah,” tegasnya, kepada HR Online, Kamis (25/02/2016).

Untuk itu, lanjut Jeje, pihaknya akan segara membahas permasalahan ini dengan BPLH dan memastikan apakah benar Sungai Citonjong Sidamulih tercemar limbah industri atau pantai barat Pangandaran tercemar oleh limbah hotel.

“Soal limbah PT Pecu yang diduga mencemari Sungai Cijontong saat ini tengah ramai diberitakan media. Makanya, kemarin saya sudah sampaikan ke BPLH untuk segera dicari tahu kebenarannya dan kami pun akan melakukan pembahasan serius untuk mengatasi masalah ini,” tegasnya.

Jeje mengatakan pihaknya tidak akan mentolelir siapapun yang sudah mencemari limbah terhadap lingkungan. Dia menegaskan, apabila benar ada pencemaran limbah, maka pihak perusahaan industri ataupun hotel harus segera mengatasinya. “ Kalau tidak ada respons, kami atas nama Pemkab akan menggugat secara hukum kepada siapapun  pelanggar lingkungan. Untuk urusan limbah, kami serius dan tidak akan segan –segan untuk menindak tegas,” pungkasnya. (Ntang/R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles