Camat Sidamulih Rencanakan Bikin Panti Terpadu di Pangandaran

Photo: Ilustrasi net/Ist.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Camat Sidamulih, dr. Erik, mengaku dirinya telah menyebarkan surat edaran ke seluruh desa yang ada di wilayah Kecamatan Sidamulih, Kabupaten Pangandaran. Surat edaran tersebut untuk mendata warganya yang jompo, fakir miskin, yatim piatu dan penyandang cacat permanen.

Menurut Erik, hal itu dilakukan karena saat pihaknya mengkonfirmasikan ke Dinas Sosial, ternyata tidak ada satu pun warga Pangandaran yang terdata di empat point tersebut. “Ini sangat disayangkan, pihak Dinas Sosial hanya memberikan bantuan dikala ada musibah saja,” kata Erik, kepada HR Online, Selasa (23/02/2016).

Karena, bantuan yang ada di Dinas Sosial itu bukan hanya untuk warga yang terkena musibah saja, tetapi ada pula bantuan yang khusus diberikan kepada warga yang termasuk dalam empat point tersebut.

“Data yang disampaikan dari desa-desa di Kecamatan Sidamulih mencapai 50 lebih. Makanya kami akan membuat sebuah panti asuhan dengan nama panti terpadu, Di panti ini nantinya akan di huni oleh warga yang masuk ke dalam empat kategori tadi, yaitu cacat permanen, yatim piatu, jompo dan fakir miskin,” terangnya.

Mengenai lokasi panti terpadu, imbuh Erik, pihaknya akan memusyawarahkan dulu dengan pihak-pihak terkait, termasuk untuk pendanaan dan segala kebutuhan di panti. (Ntang/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar