Cuaca Buruk, Nelayan Pangandaran Urung Melaut

Akibat cuaca buruk, deretan perahu nelayan tampak terparkir memenuhi bibir Pantai Timur Pangandaran. Photo: Entang SR/HR.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Cuaca buruk yang terjadi di Kabupaten Pangandaran saat ini, membuat para nelayan mengehentikan aktifitasnya. Deretan perahu nelayan pun terparkir memenuhi bibir Pantai Timur.

Sutikno, salah seorang nelayan Pangandaran, ketika dijumpai HR Online, Kamis (04/02/2016), mengatakan, selama dua pekan ini para nelayan lebih banyak rehat, menginggat kondisi cuaca buruk dan gelombang di tengah laut mencapai ketinggian 3-4 meter.

Hal serupa juga dikatakan Didi, nelayan lainnya. Dirinya tidak mau ambil resiko berlayar mencari ikan di tengah laut dengan kondisi cuaca buruk. “Daripada nyawa jadi tarohannya, lebih baik rehat dulu seperti yang lain,” ucapnya.

Menurut Didi, adapun nelayan yang melaut hanya beberapa kilo saja dari bibir pantai, tidak seperti biasanya. “Paling jauh juga di bawah 4 kilo dari bibir pantai. Untuk mencari ikan sampai ke tengah laut, bagi nelayan seperti kami yang peralatannya sederhana tidaklah memungkinkan,” pungkasnya. (Ntang/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA