DCKKTRLH Banjar Belum Mengevakuasi Longsoran Sampah, Ini Alasannya

 DCKKTRLH Banjar belum bisa mengevakuasi longsor sampah di TPA yang ada di Dusun Babakan, Desa Cibeureum, Kec. Banjar, Kota Banjar, Sabtu (13/2/2016). Photo : Nanang Supendi/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Dinas Cipta Karya, Kebersihan, Tata Ruang dan Lingkungan Hidup (DCKKTRLH) Kota Banjar, belum bisa mengevakuasi material longsor berupa sampah dan tanah yang menutupi sebagian areal pesawahan milik warga, di Tempat Pembuangan Akhir (TPA), di Dusun Babakan, Desa Cibeureum, Kec. Banjar, Kota Banjar, Sabtu (13/2/2016).

[ Berita Terkait : Ini Penyebab TPA Sampah Cibeureum Banjar Longsor ]

“Kami masih menunggu situasi, melihat kondisi dan cuaca yang ada dulu,” kata Kasi Sarana dan Prasarana Bidang Kebersihan DCKKTRLH Kota Banjar, Dyah Shita Asri Wahyuningrum, kepada HR Online, Sabtu (13/2/2016).

Menurutnya, jika langsung dilakukan evakuasi atau lainnya, justru dikhawatirkan bisa memakan korban jiwa. Jadi perlu diperhatikan dulu situasi dan kondisi sekarang.

“Mohon dukungan dan doanya supaya masalah TPA itu dapat menemukan jalan keluar yang baik untuk semuanya,” pinta Dyah.

Sebagai dinas terkait yang mengurus masalah TPA, pihaknya betul-betul harus ekstra berfikir dan bekerja. “Selain itu, langkah kami selanjutnya menunggu petunjuk pimpinan dinas,” ucapnya. (Nanks/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar