Di Banjar, Aksi Saling Dorong Warnai Demo Kasus Bansos

05/02/2016 0 Comments

Puluhan massa dari AMPPUTASI sedang berunjuk rasa di depan kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Banjar, Kamis (4/2/2016). Photo : Hermanto/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Aksi unjuk rasa puluhan massa yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Perjuangkan Pemberantasan Korupsi ( AMPPUTASI) di depan kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Banjar, diwarnai aksi saling dorong antara pengunjuk rasa dengan aparat keamanan dari Polresta Banjar dan Satpol PP, Kamis (4/2/2016).

Aksi saling dorong terjadi setelah massa meminta Kepala Kejaksaan Negeri Banjar (Kajari), Munaji ,untuk keluar dari dalam kantor. Namun tidak ada satu pun perwakilan dari kejaksaan yang menemui para pendemo tersebut.

Kesal tidak bisa menemui Kajari Banjar, para pendemo ini pun hendak menyegel kantor Kejari ini, namun dihadang oleh puluhan aparat keamanan, sehingga aksi dorong pun tak terelakan.

Dalam aksinya, mereka menuntut kepada pihak Kejari Banjar untuk segera menuntaskan kasus dugaan korupsi dana hibah dan dana bantuan sosial (bansos) tahun 2013. Selain itu, pihak penegak hukum khususnya Kejari untuk segera mengusut tuntas para pelaku korupsi.

“Ini aksi yang keduakalinya, saya berharap pihak kejaksaan untuk secepatnya mengusut tuntas para pelaku korupsi dana hibah bansos,” teriak koordinator lapangan aksi, Debi Puspito.

Sebelumnya, massa melakukan orasi di depan kantor Walikota Banjar dan DPRD Kota Banjar. (Hermanto/R5/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!