Dua Peselancar asal Pangandaran Sabet Gelar Juara Dunia

 

Dua peselancar asal pangandaran meraih predikat The Best Championship Surfing dan jadi juara peringkat pertama even selancar tingkat dunia yang diselenggarakan di Filipina belum lama ini. Keduanya berhasil mengalahkan puluhan pesaing dari negara lain.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Arif Nurhidayat alias Mencos dan Giang Alam Wardani, warga Batukaras, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, Provinsi Jawa Barat, berhasil mengharumkan nama daerah di kancah internasional.

Keduanya meraih predikat The Best Championship Surfing dan jadi juara peringkat pertama even selancar tingkat dunia yang diselenggarakan di Filipina belum lama ini. Keduanya berhasil mengalahkan puluhan pesaing dari negara lain.

Saat ditemui HR Online, Kamis (25/02/2016), Arif Nurhidayat, mengaku terkejut saat panitia memanggil namanya pada saat pengumuman juara surfing internasional. “Saat itu saya kaget sekaligus bahagia. Nama saya dipanggil oleh panitia saat pengumuman,” ucapnya.

Arif menjelaskan, keberhasilan yang dia dapat tidak terlepas dari dukungan semua pihak, masyarakat dan Pemerintah Daerah Kabupaten Pangandaran. Untuk itu, Arif bertekad untuk terus berprestasi pada even selancar tingkat dunia.

“Saya akan terus kibarkan merah putih dan Pangandaran di dunia internasional sekaligus mempromosikan surfing kepada wisatawan,” ucapnya.

Pada kesempatan berbeda, Anggota DPRD Pangandaran, Muhrodin, mengapresiasi keberhasilan putra daerah dalam ajang kompetisi surfing tingkat dunia. Dia juga berharap, surfing menjadi salah satu cabang olahraga yang perlu dipikirkan oleh KONI Pangandaran. Terlebih di Pangandaran terdapat banyak atlet peselancar berbakat. (Ntang/R4/HR-Online)

KOMENTAR ANDA