Duh! Banjir Cileungcang di Daerah Ciamis Ini Ganggu Pengguna Jalan

Beberapa titik ruas di jalan Kertahayu-Pamarican atau tepatnya di Desa Sukahurip tergenang banjir cileuncang setiap hujan mengguyur daerah tersebut. Foto: Suherman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Hujan yang mengguyur wilayah Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Kamis (25/02/2016), tampaknya membuat beberapa titik ruas di jalan Kertahayu-Pamarican atau tepatnya di Desa Sukahurip tergenang banjir cileuncang.

Dari pantauan HR Online, sedikitnya ada tiga titik jalan raya yang dilanda banjir cileuncang. Akibatnya, laju kendaraan sempat tersendat karena ketinggian banjir cileuncang ini mencapai 40 cm atau setinggi lutut orang dewasa.

Ujang warga setempat mengatakan, banjir cileuncang seperti ini sudah menjadi langganan setiap kali hujan turun. “Jangankan hujannya deras, hujan biasa saja jalan ini selalu digenangi air. Hal itu karena di sepanjang jalan ini tidak ada saluran pembuangan. Karena drinase yang ada sudah pada mampet,” jelas Ujang.

Sepanjang jalan Cisaar-Kertahayu-Sukahurip, terdapat beberapa titik jalan yang digenangi air dengan ketinggian lumayan tinggi. Kendati banjir cileuncang ini hanya berlangsung hitungan jam, namun hal ini jelas menghambat perjalanan para pengguna jalan. Terlebih, selain tergenang air, lumpur yang berasal dari tebing gunung geger bentang pun turut masuk ke lokasi jalan. sehingga para pengguna jalan harus ekstra hati-hati saat melintas jalan dalam keadaan hujan.

Warga sekitar kini berharap Pemkab Ciamis segera memperbaiki saluran drinase di sepanjang jalan kertahayu-sukahurip yang sudah lama tidak ada perbaikan. (Suherman/R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar