Fasilitas ODTW Sungai Cimanala Cigugur Pangandaran Segera Dilengkapi

Pemerintah Desa Harumandala, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Pangandaran, Provinsi Jawa Barat, berencana melengkapi fasilitas, sarana dan prasarana kawasan Objek Daerah Tujuan Wisata (ODTW) Sungai Cimanala. Fasilitas itu diantaranya toilet dan mushola. Photo : Enceng/ HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Pemerintah Desa Harumandala, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Pangandaran, Provinsi Jawa Barat, berencana melengkapi fasilitas, sarana dan prasarana kawasan Objek Daerah Tujuan Wisata (ODTW) Sungai Cimanala. Fasilitas itu diantaranya toilet dan mushola.

Kepala Desa Harumandala, Abdul Kodir, ketika ditemui Koran HR, pekan lalu, mengatakan, Sungai Cimanala merupakan salah satu tujuan wisata alam yang ada di wilayahnya.

Menurut Abdul Kodir, Sungai Cimanala itu memiliki lebar sekitar 40 meter. Air yang mengalir di sungai tersebut berasal dari pegunungan. Masyarakat sangat mengandalkan Sungai Cimanala untuk memenuhi kebutuhan irigasi (pengairan) dan konsumsi.

“Objek wisata alam yang ada di Sungai Cimanala ini salah satunya adalah olahraga arung jeram. Sungai ini memiliki beberapa anak sungai, diantaranya Cijalu, Ciderma, Bojong dan Jebulan. Semuanya bermuara di Cimanala,” katanya. (Ceng/Koran-HR)

KOMENTAR ANDA